Pengaruh sikap konsumen dan norma subjektif yang dimediasi oleh kontrol perilaku terhadap minat beli ulang kosmetik halal pada mahasiswi perguruan tinggi di Pekalongan

Palupiningtyas, Andita Dwi (2020) Pengaruh sikap konsumen dan norma subjektif yang dimediasi oleh kontrol perilaku terhadap minat beli ulang kosmetik halal pada mahasiswi perguruan tinggi di Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Hal I dan V.pdf

Download (8MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Semakin banyak pertumbuhan dalam industri kosmetik saat ini tidak menutup kemungkinan bahwa ada kecurangan-kecurangan yang terjadi baik dari bahan yang digunakan atau kandungan bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik Dalam dunia pemasaran terdapat teori mengenai perilaku konsumen dalam memilih dan mengkonsumsi suatu produk, yakni Theory of Planned Behaviour (TPB). TPB mengidentifikasi pengaruh yang memprediksi dan mengubah perilaku. di mana niat perilaku dipengaruhi oleh: sikap seseorang, keyakinan tentang apakah individu yang penting bagi orang tersebut menyetujui atau tidak menyetujui perilaku tersebut, dan kontrol yang dirasakan atas melakukan perilaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap konsumen dan norma subjektif terhadap minat beliulang kosmetik halal dengan dimediasi oleh control perilaku pada sebanyak 150 mahasiswi perguruan tinggi di Pekalongan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling.Teknik analisis yang digunakandalampenelitianiniadalahteknikanalisisStructural Equation Modelling dengan bantuan program AMOS versi 22.Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data diperolehdari data primer dan data sekunder, adapun data dalam penelitian ini diperoleh dari observasi, kuesioner dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitianini, diperoleh hasil bahwa (1) sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap control perilaku,(2) norma subektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap control perilaku, (3) sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beliulang, (4) norma subyektif berpengaruh positif signifikan terhadap minat beliulang produk kosmetik berlabel halal,(5) control perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beliulang,(6) control Perilaku dapat memediasi pengaruh sikap konsumen terhadap minat beliulang konsumen pada produk kosmetik halal, (7) kontro Perilaku dapat memediasi pengaruh norma subyektif terhadap minat beliulang konsumen pada produk kosmetik halal.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisormursid, Mansur chadiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: sikap konsumen, norma subjektif, kontrol perilaku, dan minat beli ulang
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 17 Jun 2021 02:15
Last Modified: 17 Jun 2021 02:15
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1546

Actions (login required)

View Item View Item