Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Keamanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Online (Studi Kasus Pada Konsumen Gojek Masyarakat Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan)

Masiroh, Noni (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Keamanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Online (Studi Kasus Pada Konsumen Gojek Masyarakat Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013115480_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2013115480_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
2013115480_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja yang diharapkan (ekspektasi). Dalam penelitian ini kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh tiga faktor yaitu kualitas pelayanan, harga dan keamanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan keamanan terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi online Gojek pada masyarakat Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan metode pengambilan data primer, yaitu dengan penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis dan uji regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel harga dan keamanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Adapun hasil secara simultan variabel kualitas pelayanan, harga dan keamanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan jasa transortasi online Gojek pada masyarakat Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAji, GunawanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Keamanan dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 06 Aug 2025 01:53
Last Modified: 06 Aug 2025 01:53
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15563

Actions (login required)

View Item View Item