Ulum, Muhammad Khairum (2022) Pengaruh Ketepatan Waktu, Tarif Pengiriman, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan J&T Express (Studi Kasus pada J&T Express Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
2013115094 - Bab1&5.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2013115094 - Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
Text
2013115094 - Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (959kB) |
Abstract
Tren bisnis online saat ini memberikan kesempatan besar bagi perkembangan perusahaan-perusahaan logistik terutama perusahaan jasa yang bergerak dibidang pengiriman barang dan dokumen. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Ketepatan waktu, Tarif Pengirirman dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada J&T Express Kota Pekalongan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di J&T Express Kota Pekalongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa ketepatan waktu secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung lebih besar dari ttabel yaitu 6,017 > 1,985. Tarif Pengiriman secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung lebih besar dari ttabel yaitu 3,649> 1,985. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi sebesar 0,005 < 0,05 dan nilai thitung lebih besar dari ttabel yaitu 2,860> 1,985. Ketepatan waktu, tarif pengiriman dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di J&T Express Kota Pekalongan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel yaitu 83,424 > 2,70. Nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,714 atau 71,4% sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Ketepatan Waktu, Tarif Pengiriman, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ridho Aji Anggana | ||||||||
Date Deposited: | 07 Aug 2025 03:26 | ||||||||
Last Modified: | 07 Aug 2025 03:26 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15614 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |