Pengaruh Harga, Ketepatan Waktu, Kepercayaan, dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada jasa pengiriman J&T Express Bendan Kota Pekalongan)

Fitriani, Dina (2022) Pengaruh Harga, Ketepatan Waktu, Kepercayaan, dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada jasa pengiriman J&T Express Bendan Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013115197_Bab1&5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2013115197_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
2013115197_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan meningkatnya kebutuhan hidup manusia terhadap jasa pengiriman barang. Hal ini membuat perusahaan giat berkompetensi merebutkan pangsa pasarnya. Perusahaan harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kosumen dalam loyalitas konsumen, antara lain harga, ketepatan waktu, kepercayaan, dan kemudahan penggunaan. Namun, ada kesenjangan (gap) antara teori dengan fakta pada penelitian-penelitian terdahulu. Selain itu hasil penelitian berbeda-beda juga menunjukkan adanya kesenjangan (gap) mengenai Pengaruh Harga, Ketepatan Waktu, Kepercayaan, dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Loyalitas Konsumen. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penentuan sampelnya menggunakan nonprobability sampling. Teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, dan metode analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji t variabel harga thitung-2,060> ttabel 1,98609, hasil ini menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil uji t variabel ketepatan waktu thitung-0,067 < ttabel 1,98609, hasil ini menunjukkan bahwa variabel ketepatan waktu tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil uji t variabel kepercayaan thitung-0,013 < ttabel 1,98609, hasil ini menunjukkan bahwa variabel kepercayaan tidak berpengaruh secara seginifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil uji t variabel kemudahan penggunaan thitung 2,363 > ttabel 1,98609, hasil ini menunjukkan bahwa variabel kemudahan penggunaan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil uji F dilihat dari Fhitung 2,956 > Ftabel 2,47 dan nilai sig 0,024 < 0,05 maka secara simultan variabel independen yaitu harga (X1), ketepatan waktu (X2), kepercayaan (X3), dan kemudahan penggunaan (X4) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu loyalitas konsumen (Y). Variabel harga, ketepatan waktu, kepercayaan, dan kemudahan penggunaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 13,7% dan sisanya 86,3% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorStiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Ketepatan Waktu, Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Loyalitas Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 07 Aug 2025 03:40
Last Modified: 07 Aug 2025 03:40
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15616

Actions (login required)

View Item View Item