Margareta, Adelia (2022) Analisis perngaruh brand image, exterior design, dan food quality terhadap loyalty melalui customer trust pada pelanggan muslim cafe kiyo gelato & coffe di pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4118256_Bab1&5.pdf Download (6MB) |
![]() |
Text
4118256_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
![]() |
Text
4118256_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Salah satu kegiatan ekonomi pada masyarakat Indonesia yang paling diminati saat ini adalah memulai usaha dibidang kuliner yang dapat diwujudkan dengan membuka cafe, resto ataupun rumah makan. Untuk menunjang keberlangsungan bisnis maka seorang entrepreneur harus mempertimbangkan halhal yang berkaitan dengan loyalitas konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Loyalty konsumen dibangun ketika konsumen yakin dengan produknya. Loyalty dapat dipengaruhi oleh berbagai aspek diantaranya Brand Image, Exterior Design, Food Quality dan Customer Trust. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Exterior Design, dan Food Quality terhadap Loyalty melalui Customer Trust pada pelanggan muslim Café Kiyo Gelato & Coffe di Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui data primer yang di dapat dari penyebaran kuesioner kepada responden. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan muslim Café Kiyo Gelato & Coffe, dengan jumlah sampel 97 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan rumus Wibisono. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistic 26 serta analisis jalur (Path Analysis) untuk menguji pengaruh variabel intervening. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image berpengaruh terhadap Customer Trust, Exterior Design tidak berpengaruh terhadap Customer Trust, Food Quality tidak berpengaruh terhadap Customer Trust, Brand Image berpengaruh terhadap Loyalty, Exterior Design tidak berpengaruh terhadap Loyalty, Food Quality berpengaruh terhadap Loyalty, Customer Trust berpengaruh terhadap Loyalty, Customer Trust dapat memediasi Brand Image terhadap Loyalty, Customer Trust tidak dapat memediasi Exterior Dan Food Quality terhadap Loyalty pada konsumen muslim Café Kiyo Gelato & Coffee.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Exterior Design, Food Quality, Loyalty, Customer Trust | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2025 07:11 | ||||||||
Last Modified: | 11 Aug 2025 07:11 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15656 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |