Afria, Sindi (2022) Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Jimshoney Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening(Studi Kasus Pada Konsumen Di Desa Limpung). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4118141_Bab1&5.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4118141_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
4118141_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (873kB) |
Abstract
Semakin bertambah tahun berdampak pada persaingan diberbagai bidang usaha, salah satunya pada produk fashion tas. Saat ini produk tas hadir dengan berbagai jenis dan brand melalui proses persaingan yang ketat bersamaan dengan ekpetasi dari pelanggan yang semakin berekembang. Suatu perusahaan dengan kepercayaan penuh dari konsumen dan memiliki produk yang berkualitas ditambah dengan reputasi yang baik maka konsumen semakin yakin untuk membeli produk juga loyal akan produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Varaibel Intervenig (Studi Kasus Konsumen Muslim Di Desa Limpung).Penelitian ini menggunggunakan pendekatan kuantitatif yang mana data primer diambil dari kuesioner yang diisi oleh responden.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk jimshoney yaitu telah melakukan pembelian paling sedikit tiga kali dalam waktu satu tahun di Limpung. Sebanyak 98 responden.Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Probability Sampling dengan metode Simple Random Sampling.Penelitian ini menggunakan metode analis data uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analis jalur path, dan uji sobel dengan SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukan : (1)Kepercayaan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dengan Sig. (0,000< 0,05) dan nilai thitung sebesar 6,553 lebih besar dari ttabel (6,553 > 1,660). (2) Kualitas Konsumen berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dengan Sig. (0,046 < 0,05) dan nilai thitung sebesar 2,025 lebih besar dari ttabel (2,025> 1,660). (3) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen dengan Sig. (0,021 < 0,05) dan nilai thitung sebesar 2,335 lebih besar dari ttabel (2,335 > 1,660). (4) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen dengan Sig. (0,001 < 0,05) dan nilai thitung sebesar 3,277 lebih besar dari ttabel (3,277 > 1,660). (5) Kepuasan Konsumen Produk berpengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen dengan Sig. (0,000 < 0,05) dan nilai thitung sebesar 3,858 lebih besar dari ttabel (3,858> 1,660). (6) Kepuasan Konsumen sebagai variabel intervening antara kepercayaan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai thitung> ttabel (7,047> 1,660).(7) Kepuasan Konsumen sebagai variabel intervening antara kepercayaan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai thitung> ttabel (10,272> 1,660).
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen, Dan Kepuasan Konsumen | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2025 04:43 | ||||||||
Last Modified: | 19 Aug 2025 04:43 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15696 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |