Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Promosi, dan Tingkat Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Aplikasi Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas di Pekalongan)

Rosemediyana, Laily (2025) Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Promosi, dan Tingkat Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Aplikasi Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas di Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4221106_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4221106_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
4221106_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Shopee merupakan salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia yang telah mengubah perilaku belanja masyarakat, termasuk di Pekalongan. Pertumbuhan pengguna yang pesat dipengaruhi oleh faktor kualitas layanan, kualitas produk, promosi, dan tingkat kepercayaan. Pemahaman terhadap faktor-faktor ini penting untuk meningkatkan keberhasilan bisnis online di daerah tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, promosi, dan tingkat kepercayaan terhadap mahasiswa Universitas di Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Layanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Tingkat Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Kemudian secara simultan Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Promosi, dan Tingkat Kepercayaan, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorStiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Promosi, Tingkat Kepercayaan, dan Kepuasan Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 06 Nov 2025 06:40
Last Modified: 06 Nov 2025 06:40
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15982

Actions (login required)

View Item View Item