Turahmi, Romadloni Destia (2023) Pengaruh word of mouth, product quality, dan competitive advantage terhadap keputusan pembelian (Studi kasus konsumen muslim lontong dekem Pak Drajat Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4119022 - Bab1&5.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
4119022 - Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
|
Text
4119022 - Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Proses keputusan pembelian yaitu aksi dari pembeli yang ingin memutuskan iya atau tidak untuk melakukan pembelian terhadap produk. Keputusan pembelian konsumen dapat dipengaruhi oleh berbagai aspek diantaranya Word of Mouth, Product Quality, dan Competitive Advantage. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth, Product Quality, dan Competitive Advantage terhadap Keputusan Pembelian di Lontong Dekem Pak Drajat Pemalang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan data primer yang didapat dari penyebaran kuisioner kepada responden. Populasi dalam penelitian ini yaitu Konsumen Lontong Dekem Pak Drajat dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode Accidental Sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa Word of Mouth tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Product Quality berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Competitive Advantage berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, dan keseluruhan variabel berpengaruh secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian di Lontong Dekem Pak Drajat Pemalang.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth, Product Quality, Competitive Advantage, Keputusan Pembelian | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Khusnu Asirah | ||||||||
| Date Deposited: | 09 Nov 2025 01:52 | ||||||||
| Last Modified: | 09 Nov 2025 01:52 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16036 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
