Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Koperasi Syariah Binama Kab. Batang)

Putranto, Nugroho Dwi (2025) Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Koperasi Syariah Binama Kab. Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4219121_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4219121_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4219121_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Lembaga keuangan syariah merupakan badan usaha yang khusus mengelola aset berupa aset finansial, aset non finansial, dan aset riil sesuai dengan hukum syariah. Karakteristik sistem perbankan syariah yang beroperasi berdasarkan prinsip bagi hasil memberikan alternatif sistem perbankan yang bermanfaat bagi masyarakat dan perbankan Kualitas pelayanan adalah alat untuk mengukur tingkat keunggulan yang positif dari sebuah layanan, yakni yang digunakan untuk melihat apakah layanan yang telah diberikan telah sesuai dengan ketentuan syariah. Promosi secara umum adalah segala macam bentuk komunikasi persuasi yang dirancang untuk menginformasikan pelanggan tentang produk atau jasa dan untuk memengaruhi mereka agar membeli barang atau jasa tersebut. kualitas produk merupakan keseluruhan suatu produk segala yang dapat ditawarkan ke suatu pasar untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan konsumen pada produk yang berkualitas. Loyalitas adalah perilaku nasabah yang setia (loyal) diantaranya ialah dengan melakukan pembelian secara berulang dan teratur yang membuktikan adanya keterikatan, tanpa beralih kepada produk atau jasa yang lainnya. Kepuasan dari anggota adalah keadaan dari anggota Ketika mereka menjadi puas atas produk atau jasa yang dibagikan oleh Lembaga keuangan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan sampel dengan metode probability sampling dengan random sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur dengan bantuan SPSS 23. Kualitas pelayanan terhadap kepuasan tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan. Promosi terhadap kepuasan memiliki pengaruh dan tidak signifikan. Kualitas Produk memiliki pengaruh dan signifikan terhadap kepuasan. Kualitas pelayanan terhadap loyalitas tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan. Promosi terhadap loyalitas hasilnya tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan. Kualitas Produk terhadap loyalitas memiliki pengaruh dan signifikan. Kepuasan terhadap loyalitas memiliki pengaruh dan signifikan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan bahwa kepuasan memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas. Tidak terdapat adanya pengaruh dan tidak signifikan bahwa kepuasan tidak dapat memediasi pengaruh promosi terhadap loyalitas. Terdapat adanya pengaruh dan signifikan bahwa kepuasan dapat memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSetiawan, Singgih1933091120201210UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Kualitas Produk, Loyalitas dan Kepuasan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 14 Nov 2025 02:55
Last Modified: 14 Nov 2025 02:55
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16385

Actions (login required)

View Item View Item