Larasati, Dwi Mei Ayu (2025) Pengaruh Servicescape, Kualitas Pelayanan, Variasi Menu Dan Komunikasi Interpersonal Karyawan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Coffee Shop Oma Uma Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4121191_COVER, BAB I & BAB V.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
4121191_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text
4121191_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh servicescape, kualitas pelayanan, variasi menu dan komunikasi interpersonal karyawan terhadap kepuasan konsumen. Studi ini menggunakan teori TPB sebagai kerangka konseptual untul menjelaskan variabel-variabel yang memengaruhi niat dan perilaku. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Coffee shop Oma Uma Kota Pekalongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan aplikasi SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa servicescape tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sebaliknya, kualitas pelayanan dan variasi menu terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sementara itu, komunikasi interpersonal karyawan tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini menunjukkan bahwa konsumen dalam konteks penelitian ini lebih memprioritaskan aspek fungsional seperti kualitas pelayanan dan variasi menu dibandingkan aspek lingkungan fisik (servicescape) maupun komunikasi interpersonal karyawan dalam membentuk kepuasan mereka, Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pelaku usaha, khususnya di sektor kuliner atau jasa, dalam merancang strategi peningkatan kepuasan konsumen yang lebih efektif.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | servicescape, kualitas pelayanan, variasi menu dan komunikasi interpersonal karyawan kepuasan konsumen. | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
| Date Deposited: | 14 Nov 2025 06:53 | ||||||||
| Last Modified: | 14 Nov 2025 06:53 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16414 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
