Kalsum, Umi (2023) Pengaruh Brand Image dan Price terhadap Keputusan Pembelian Mie Gacoan Pekalongan dengan Word of Mouth sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Mahasiswa UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4119074_Bab1&5.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
4119074_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
|
Text
4119074_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pengenalan produk kuliner di kalangan masyarakat bukanlah hal yang mudah bagi para pebisnis kuliner. Belum lagi adanya persaingan yang terjadi di lingkungan perbisnisan yang bertambah banyak, Seperti halnya Mie Gacoan, yang merupakan suatu merk produk makanan mie pedas no 1 di Indonesia. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi masyarakat untuk melakukan keputusan pembelian kepada sebuah produk, seperti brand image, price dan word of mouth. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand image, price, word of mouth terhadap keputusan pembelian lalu untuk mengetahui pengaruh brand image dan price terhadap word of mouth serta untuk mengetahui apakah word of mouth mampu memediasi brand image dan price terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Teknik analisis dalam penelitian ini dengan menggunakan aplikasi analisis statistik Software Statistical Pacage for the Social Science (SPSS) versi 25.0. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh langsung antara variabel brand image, price dan word of mouth terhadap keputusan pembelian serta pengaruh langsung dari variabel brand image terhadap word of mouth. Lalu terdapat pengaruh tidak langsung dari variabel price terhadap word of mouth. Untuk pengaruh tidak langsung word of mouth mampu memediasi brand image terhadap keputusan pembelian, dan word of mouth tidak mampu memediasi antara price terhadap keputusan pembelian secara tidak langsung.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | brand image, price, word of mouth, keputusan pembelian. | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.32 Ekonomi Keuangan Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Ridho Aji Anggana | ||||||||
| Date Deposited: | 27 Nov 2025 02:50 | ||||||||
| Last Modified: | 27 Nov 2025 02:50 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16792 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
