Syaida, Fannisa Nur (2021) Pengaruh Pemasaran Relasional, Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Anggota (Studi Kasus Tabungan Mudharabah Kospinmu Surya Mentari Karanganyar). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4217026_Bab1&5.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
4217026_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
|
Text
4217026_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pemasaran relsional, kualitas pelayanan dan citra perusahaan secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas anggota (studi kasus tabungan mudharabah KospinMU Surya Mentari Karanganyar). Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan kuantitatif. Populasi yang diambil adalah anggota tabungan mudharabah di KospinMU Surya Mentari Karanganyar, dan di ambil sampel menggunakan metode accidental sampling pada 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui kesioner (angket). Teknik analisis data melalui uji kualittas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis serta uji koefisien determinasi (R2 ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran relsional secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas dengan nilai signifikinasi sebesar 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh terhadapp loyalitas dengan nilai signifikansi sebesar 0,074 > 0,05. Dan citra perusahaan juga secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas dengan nilai signifikansi sebesar 0,339 > 0,05. Secara simultan ke tiga variabel indepnden yang dipakai berpengaruh terhadap variabel dependen. Hasil dari Adjusted R Square variabel X1, X2, dan X3 memiliki pengaruh terhadap variabel Y sebesar 31,9 %, dan sisanya sebesar 68,1 % dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Relasional, Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Loyalitas | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Akhiroh Ghufron | ||||||||
| Date Deposited: | 27 Nov 2025 04:11 | ||||||||
| Last Modified: | 27 Nov 2025 04:11 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16804 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
