Pengaruh Pemanfaatan Teknologi, Relationship Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah saat Pandemi Covid-19 : Bank Muamalat Kantor Cabang Pekalongan

Safira, Arinta (2022) Pengaruh Pemanfaatan Teknologi, Relationship Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah saat Pandemi Covid-19 : Bank Muamalat Kantor Cabang Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K.H. Abdurahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4217025_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4217025_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
4217025_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Loyalitas merupakan kesetiaan nasabah terhadap suatu perusahaan atau merek yang dilandasi oleh perilaku baik dan pembelian ulang terus menerus. Dengan adanya loyalitas, dapat menciptakan kesempatan bagus untuk perusahaan dalam meningkatkan jangkauan pemasaran dan menjaga keberlangsungan usaha perusahaan. Beberapa faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah yaitu pemanfaatan teknologi, relational marketing dan kualitas pelayanan. Riset ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan teknologi, relational marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pekalongan. Riset ini merupakan riset lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi di dalam riset ini adalah nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Pekalongan yang tidak dipahami jumlah populasinya. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 97 responden dengan rumus Paul-Leedy, standard error yang ditetapkan yaitu 10%. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui via GForm. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil riset menunjukkan bahwa pemanfatan teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikansi senilai 0,041 < 0,05. Relational marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikansi senilai 0,000 < 0,05. Dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai signifikansi senilai 0,025 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArwani, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Teknologi, Relational Marketing, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Nasabah.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 27 Nov 2025 04:27
Last Modified: 27 Nov 2025 04:27
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16805

Actions (login required)

View Item View Item