Dewi, Rizqi Fitriana (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Reputasi Toko Terhadap Keputusan Pembelian Album Korea Dengan Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Followers Muslim @Jamcity_go Di Twitter). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4119080_Bab1&5.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
4119080_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
|
Text
4119080_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Keputusan pembelian adalah proses kompleks yang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Konsumen mempertimbangkan kebutuhan, preferensi, informasi, dan faktor-faktor eksternal dalam memilih produk atau layanan yang tepat. Pemahaman yang baik tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dapat membantu perusahaan dalam merancang strategi pemasaran yang efektif untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen. Kepercayaan konsumen dapat dipenuhi melalui bagaimana kualitas pelayanan yang dilakukan oleh pelaku usaha dan reputasi yang didapatkan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Reputasi Toko Terhadap Keputusan Pembelian baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Kepercayaan Konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan, Reputasi Toko, Kepecayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah followers muslim @jamcity_go. Sedangkan pengambilan sampel dilakukan menurut rumus Cochran dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sumber data dalam penelitian ini adalh data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data melalui Analisis Jalur (Path Analysis), dimana variabel Kepercayaan Konsumen sebagai variabel intervening. Berdasarkan hasil penelitian, diperolah dari hasil uji jalur. Hasil dari pengujian menyatakan bahwa variabel Kepercayaan Konsumen mampu memediasi pengaruh variabel bebas Kualitas Pelayanan dan Reputasi Toko terhadap Keputusan Pembelian.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Reputasi Toko, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.32 Ekonomi Keuangan Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Ridho Aji Anggana | ||||||||
| Date Deposited: | 27 Nov 2025 04:40 | ||||||||
| Last Modified: | 27 Nov 2025 04:40 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16807 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
