Pengaruh Personal Selling dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Nasabah Tabungan Sirela KSPPS BMT An-Najah Cabang Kajen Kabupaten Pekalongan)

Kurnitiasih, Kurnitiasih (2022) Pengaruh Personal Selling dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Nasabah Tabungan Sirela KSPPS BMT An-Najah Cabang Kajen Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4217012_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4217012_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
4217012_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pemasaran adalah kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk atau layanannya, salah satunya dengan personal selling. Apabila calon nasabah telah tertarik dengan pemasaran yang ditawarkan, mereka akan memiliki rasa percaya sehingga akan menciptakan kepuasan yang akan berdampak pada loyalitas nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling dan kepercayaan terhadap kepuasan dan dampaknya pada loyalitas nasabah tabungan SiRela KSPPS BMT An-Najah Cabang Kajen. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi yang digunakan sebanyak 3910 nasabah tabungan SiRela dengan jumlah sampel sebanyak 98 nasabah yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Kemudian data yang telah diperoleh dianalisis menggunakan alat bantu aplikasi IBM SPPS Versi 22. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan personal selling dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan, kemudian personal selling, kepercayaan, dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. selain itu, kepuasan mampu memediasi personal selling dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSetiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Personal selling, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 27 Nov 2025 04:54
Last Modified: 27 Nov 2025 04:54
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16809

Actions (login required)

View Item View Item