Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Sayuran Hidroponik Di Groovy Hydroponics Pekalongan

Muhammad Ata, Al Iman (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Sayuran Hidroponik Di Groovy Hydroponics Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117352_Bab 1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4117352_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
4117352_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Keputusan pembelian merupakan sikap seseorang untuk membeli atau menggunakan suatu produk baik berupa barang atau jasa yang diyakini akan memuaskan dirinya. Dalam memutuskan membeli sebuah produk harus ada kesediaan menanggung resiko yang mungkin ditimbulkan. Keputusan pembelian termasuk dalam perilaku konsumen yang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian pada konsumen sayuran Groovy Hydroponics Pekalongan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah metode angket (kuesioner). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen sayuran Groovy Hydroponics yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti dengan sampel penelitian berjumlah 96 responden. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan uji regresi linier berganda menggunakan program IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada hubungan antar variabel lainnya secara parsial ditemukan adanya pengaruh signifikan antara harga dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan adanya pengaruh simultan antara kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMuhammad Aris, Safi’iUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Qodariyah Siti Nurlaelatul
Date Deposited: 01 Dec 2025 02:02
Last Modified: 01 Dec 2025 02:02
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16864

Actions (login required)

View Item View Item