Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen dengan pelayanan sebagai variabel moderasi di industri halal fashion Pekalongan (studi pada Nafasa busana Kedungwuni kabupaten Pekalongan)

Asih, Ida Ningrum (2023) Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen dengan pelayanan sebagai variabel moderasi di industri halal fashion Pekalongan (studi pada Nafasa busana Kedungwuni kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119102_Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4119102_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
4119102_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kepuasan Konsumen merupakan dampak perbandingan antara keinginan konsumen sebelum melakukan pembelian dengan kinerja sesungguhnya yang didapatkan oleh konsumen. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat yaitu salah satunya berusaha menciptakan inovasi produk yang terbaik agar menciptakan kualitas produk yang baik di mata konsumen sehingga dapat mempengaruhi kepuasan konsumen dalam membeli produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen dengan pelayanan sebagai variabel moderasi. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kaiusail reseairch dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik probaibility saimpling digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode simple raindom saimpling dengan menggunakan rumus slovin. Sampel pada penelitian ini ialah konsumen toko nafasa busana sebanyak 95 responden. Penelitian menggunakan Distribusi Frekuensi, Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Uji Analisis Regresi Linear Berganda dan Uji Hipotesis dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada hipotesis I kualitas produk (X1) dan harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Sedangkan promosi (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Pada hipotesis II, variabel kualitas produk (X1), harga (X2), dan promosi (X3) dengan pelayanan (Z) terhadap kepuasan konsumen (Y) tidak berpengaruh secara signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pelayanan (Z) tidak memoderasi pada semua variabel. Pada penelitian penulis dari hasil penelitian ini masuk kedalam tabel kuadran moderasi 2 Moderaitor (Homologizer). Hal ini terjadi karena variabel moderasi mempengaruhi tetapi tidak memiliki interaksi dengan variabel independen dan tidak berhubungan signifikan dengan variabel dependen.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMutmainah, InaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 23 Dec 2025 02:15
Last Modified: 23 Dec 2025 02:15
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/17026

Actions (login required)

View Item View Item