Sofri, Mohammad (2019) Penerapan service excellence dalam meningkatkan minat menabung tabungan Idul Fitri di BMT An-Najah Wiradesa Pekalongan. Diploma thesis, IAIN Pekalongan.
Text
Cover, Bab I - V.pdf Download (4MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Service Excellence adalah pelayanan dengan standar kualitas yang tinggi dan selalu mengikuti perkembangan kebutuhan pelanggan setiap saat, secara konsisten dan akurat. Permasalahan yang diteliti adalah bagaimana penerapan service excellence dalam meningkatkan minat menabung tabungan idul fitri di BMT An-Najah Wiradesa Pekalongan, serta bagaimana kualitas pelayanan di BMT An-Najah Wiradesa Pekalongan. Tujuan penelitian Untuk mengetahui penerapan service excellence dalam meningkatkan minat menabung tabungan idul fitri serta Untuk mengetahui kualitas pelayanan di BMT An-Najah Wiradesa Pekalongan. Manfaat dalam penelitian ini terdiri dari 2 unsur yaitu Bagi KJKS BMT An-Najah dapat digunakan sebagai bahan acuan daam memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada sekaligus mengembangkan sistem perbankan yang sesuai syariat islam. Manfaat bagi penulis agar dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama perkuliahan. Metode Penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Sumber data yang digunakanada dua, yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakanwawancara dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan metode analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian tabungan idul fitri di BMT An-Najah Wiradesa Pekalonganjumlah nasabah mengalami peningkatan dalam lima tahun terakhir. Pada tahun 2013 terdapat 1959 anggota, tahun 2014 terdapat 2031 anggota, tahun 2015terdapat 2138, tahun 2016 terdapat 2530, tahun 2017 terdapat 2944. Untuk penerapan service excellence ada 6 variabel yaitu Ability, Attitude, Appearance, Attention, Action, Accountability.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Service Excellence, Tabungan Idul Fitri | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ridho Aji Anggana | ||||||||
Date Deposited: | 29 Apr 2020 05:29 | ||||||||
Last Modified: | 29 Apr 2020 05:29 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/212 |
Actions (login required)
View Item |