Setiawati, Indah (2018) Penerapan media kartu mufradat dalam pembelajaran maharah qira’ah di Madrasah Salafiyah Ibtidaiyah 04 Bandengan kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
Bab I - V.pdf Download (6MB) |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Abstract
Membaca merupakan ketrampilan pokok dalam pembelajaran bahasa disamping ketrampilan yang lain seperti mendengar, berbicara, dan menulis. Dengan membaca, siswa akan dapat menambah ilmunya. Pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Salafiyah Ibtidaiyah 04 Bandengan Kota Pekalongan sangat menekankan pada keempat kemahiran bahasa Arab salah satunya adalah ketrampilan membaca. Madrasah Salafiyah Ibtidaiyah 04 Bandengan Kota Pekalongan merupakan madrasah yang mengajarkan mata pelajaran bahasa Arab dengan tujuan agar siswa mampu memahami makna teks bacaan bahasa Arab dan mampu membaca dengan benar,jelas dan fasih, dengan upaya menerapkan media kartu mufradat dalam pembelajaran maharah qira’ah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1)Bagaimana penerapan media kartu mufradat dalam pembelajaran maharah qira’ah di Madrasah Salafiyah Ibtidaiyah 04 Bandengan Kota Pekalongan.2) Bagaimana factor pendukung dan faktorpenghambat penerapan media kartu mufradat dalam pembelajaran maharah qira’ah di Madrasah Salafiyah Ibtidaiyah 04 Bandengan Kota Pekalongan.Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan media kartu mufradat dalam pembelajaran maharah qira’ah dan untuk mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat penerapan media kartu mufradat dalam pembelajaran maharah qira’ah di Madrasah Salafiyah Ibtidaiyah 04 Bandengan Kota Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah penelitianlapangan ( field research). Teknikpengumpulan data penelitianiniadalah : metodeobservasi, metodewawancara, danmetodedokumentasi. Teknik analisis data, Analisis data kualitatif adalah upaya yang dilakukan dengan jalan bekerja dengan data, mengorganisasikan data, memilah-milahnya menjadi satuan yang dapat dikelola, mensistensikannya, mencari dan menemukan pola, menemukan apa yang penting dan apa yang dipelajari, dan memutuskan apa yang dapat diceritakan kepada orang lain Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwaPenerapan media kartu mufradat dalam pembelajaran maharah qira’ah kelas III di Madrasah Salafiyah Ibtidaiyah 04 Bandengan kota Pekalongan adalah Guru menggunakan media dengan cara memberikan beberapa kartu mufradat ke beberapa siswa kemudian bagi siswa yang mendapatkan kartu tersebut disuruh maju kedepan dengan memegang kartu kosakata baik mufradat maupun artinya. Kemudian guru memerintahkan kepada siswa untuk membacakan mufradat dan pasangan arti mufradatnya. Siswa yang lainnya mengoreksi bersama sama. Kemudian bagi
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Media Kartu Mufradat, Maharah Qira’ah | ||||||||
Subjects: | 400 LANGAUGE (BAHASA) > 490 Other Languages (Bahasa-bahasa Lain) > 492.7 Arabic/Bahasa Arab | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | Nurul Izzah | ||||||||
Date Deposited: | 18 Aug 2022 03:36 | ||||||||
Last Modified: | 18 Aug 2022 03:36 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2169 |
Actions (login required)
View Item |