Pengaruh Life Style, Fashion Involvemnent, dan Religiusitas terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Hijab pada Konsumen Nafasa Busana Muslimah

Sari, Nur Laela (2019) Pengaruh Life Style, Fashion Involvemnent, dan Religiusitas terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Hijab pada Konsumen Nafasa Busana Muslimah. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Bab I - V.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Pada saat ini Fashion hijab merupakan produk yang sedang trend di kalangan kaum muslimah di Indonesia. Hijab yang dulu dipandang sebagai hal yang kuno sekarang banyak disukai wanita, khususnya wanita muslim. Hal tersebut dikarenakan banyak munculnya model baru dalam mengenakan hijab. Kini fungsi hijab pun tidak hanya untuk menutup aurat akan tetapi juga untuk kepentingan dalam berpenampilan. Dengan adanya fenomena tersebut, para pengusaha maupun pebisnis saat ini banyak yang mengeluarkan produk-produknya berupa fashion hijab dengan berbagai model. Nafasa Busana Muslimah merupakan salah satu toko busana muslim di Kota Pekalongan yang menawarkan berbagai produk hijab sesuai dengan kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh life style, fashion involvemnent, dan religiusitas terhadap keputusan pembelian produk fashion hijab pada konsumen Nafasa Busana Muslimah Pekalongan. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalahLife Style(X1), Fashion Involvemnent (X2), dan Religiusitas (X3). Sedangkan variabel dependennya adalah Keputusan Pembelian Produk Fashion Hijab. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif.Teknik yang digunakan dalam penentuan sampel yaitu dengan menggunakan metode sampling Insidental. Sempel yang digunakan sebanyak 100 responden pada konsumen Nafasa Busana Muslimah Pekalongan. Untuk pengujian instrumen menggunakan Validitas, Reliabilitas dan Uji Asumsi Klasik. Teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda, dengan uji t, uji F, dan uji R2, dengan bantuan progam pengolah data IBM SPSS versi 21. Hasil uji t pada penelitian ini diketahui bahwa life style< 0.05 yaitu 0.000 dan nilai t hitung 3.716 > t tabel 1.985. Fashion ivolvement< 0.05 yaitu 0.001 dan nilai t hitung 3.561 >t tabel 1.985.Religiusitas < 0.05 yaitu 0.047 dan nilai t hitung 2.010 > t tabel 1.985. Sedangkan uji simultan F hitung 47.325 > F tabel 2.47. Nilai signifikansi 0.000 juga < 0.05. Jadi, baik secara parsial maupun simultan life style, fashion ivolvement, dan religiusitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion hijab pada Nafasa Busana Muslimah Pekalongan. Besarnya pengaruh tersebut ditunjukkan oleh besarnya adjusted r square sebesar 0.584 yang berarti ada pengaruh sebesar 58,4% antara life style, fashion ivolvement, dan religiusitas terhadap keputusan pembelian produk fashion hijab pada Nafasa Busana Muslimah Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDCaniago, Siti AminahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Life Style, Fashion Involvemnent, Religiusitas, Keputusan Pembelian Produk
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 19 Aug 2022 01:51
Last Modified: 19 Aug 2022 01:51
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2292

Actions (login required)

View Item View Item