Prospek Madrasah Diniyah Pasca Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional

Arwani, Arwani (2007) Prospek Madrasah Diniyah Pasca Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (9MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Madrasah diniyah yang selama ini dipandang sebagai lembaga pendidikan keagamaan yang ijazahnya tidak dapatdigunakan untuk melanjutkan sekolah atau bekerja, dengan diberlakukannya Undang-Undang Republik Indoneseia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional kedudukannya setara dengan lembaga pendidikan formal.Maka disinilah penulis meneliti prospek madrasah diniyah tersebut dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana prospek tersebut dalam undang undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2013 tentang sistem pendidikan nasional itu yang diantaranya tentang kurikulum dan pendidik. Jenis Penelitian ini adalah Pustaka ( Library research) Yatiu menghimpun data dari berbagai literatur dengan pendekatan kualitatif, dan dalam pengumpulan data penulis menggunakan metode dokumentasi yaitu dari buku Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2013 tentang sisstem pendidikan nasional, Undang-undang Republik Indonesia nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen, buku-buku dari Departemen Agama serta sumber lain yang relevan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuraji, ImamUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Undang-undang Republik Ubdibesua nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 13 Dec 2021 07:23
Last Modified: 13 Dec 2021 07:23
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2369

Actions (login required)

View Item View Item