Pengaruh Metode Diskusi Terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa Kelas VI MIS Wonorejo Wonopringgo Pekalongan

Fitroh, Eliana (2011) Pengaruh Metode Diskusi Terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa Kelas VI MIS Wonorejo Wonopringgo Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (12MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh pelakasanaan metode diskusi terhadap prestasi belajar siswa kelas VI dalam mengikuti PAI di MIS Wonorejo Wonopringgo Pekalongan. Penelitian menggunakan analisis kuantitatif.Populasi penelitian berjumlah 20 siswa kelas VI di MIS Wanarejo Wonorejo Wonopringgo Pekalongan. BerdasarkanKoefesian maka pengaruh penggunaan metode diskusi terhadap prestasi PAI kelas VI MIS Wanareja sebesar 82.4% maka dimungkinkan ada faktor faktor lain sebesar 17,6%. Jadi pengaruh metode diskusi terhadap prestasi Belajar PAI siswa tergolong tinggi,semakin besar penerapan metode diskusi,maka prestasi belajar PAI semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUntung, SlametUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Metode Diskusi, Prestasi,MIS Wonorejo.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School/Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Thohirin Thohirin
Date Deposited: 18 Aug 2022 06:58
Last Modified: 18 Aug 2022 06:58
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2422

Actions (login required)

View Item View Item