Hubungan antara kesulitan belajar dengan minat belajar PAI siswa kelas V di MI Muhammadiyah Kedungjaran Sragi Pekalongan tahun pelajaran 2011/2012

Khudhalipah, Siti (2012) Hubungan antara kesulitan belajar dengan minat belajar PAI siswa kelas V di MI Muhammadiyah Kedungjaran Sragi Pekalongan tahun pelajaran 2011/2012. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (12MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

Keberhasilan siswa dalam mempelajari suatu materi pelajaran terletak pada kemampuan mereka mengelola belajar dan membangun struktur kognitifnya pada bangunan awal, serta mempresentasikannya kembali secara benar. Dalam penelitian ini, rumusan masalah yang diajukan adalah seberapa tinggi kesulitan belajar PAI siswa kelas V di MI Muhammadiyah Kedungjaran Sragi Pekalongan tahun pelajaran 2011/2012. Metode penelitian ini dengan pendekatan kuantitatif (field research) termasuk kategori penelitian lapangan. Sumber datanya terdiri primer dan sekunder. Teknik pengumpulan datanya metode Observasi, Interview, Angket dan Dokumentasi. Hasil penelitiannya kesulitan belajar PAI di MI Muhammadiyah kedungjaran Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan termsauk tergolong cukup. Minat belajar PAI siswa kelas V di MIM Kedungjaran Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan tahun pelajaran 2011/2012 termasuk tergolong tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFachrullah, FachrullahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Hubungan antara keesulitan belajar, minat belajar PAI
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 22 Dec 2021 02:44
Last Modified: 22 Dec 2021 02:44
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2507

Actions (login required)

View Item View Item