Pertiwi, Indah (2012) Efektivitas Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membimbing Siswa Bermasalah di SMP Islam YPI Buaran Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
i-v.pdf Download (12MB) |
|
Text
full teks.pdf Restricted to Registered users only Download (26MB) |
Abstract
Untuk menangani siswa bermasalah, sangat diperlukan peran guru Pendidikan Agama Islam yang mempunyai kewajiban memberikan pembinaan akhlak mulia dan meluruskan perilaku buruk siswanya, sehingga pendidikan yang bermutu dapat tercipta. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi bentuk siswa bermasalah di SMP Islam YPI Buaran Pekalongan, untuk mengindentifikasi peran guru Pendidikan Agama Islam dalam membimbing siswa bermasalah di SMP Islam YPI Buaran Pekalongan. Metode Penelitian ini yaitu dengan pendekatan kualitatif, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian lapangan. Hasil penelitian ini yaitu bahwa siswa bermalasah di SMP Islam YPI Buaran Pekalonngan yaitu meliputi antara lain datang terlambat dari jam yang ditentukan, berkuku panjang, tidak masuk tanoa keterangan, tidak memakai seragam sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, tidak mengikuti shalat berjamaah, merokok, berambut panjang, membuat kegaduhan di kelas, bermain HP (Handphone) pada saat pelajaran berlangsung, tidak mengerjakan tugas (PR) yang diberikan guru, dan memakai sepatu dan kaos kaki tidak sesuai dengan ketentuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Peran Guru, Membimbing Siswa Bermasalah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School/Sekolah Dasar, SD |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||
Depositing User: | Mahasiswa Tiga | ||||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2022 06:38 | ||||||||
Last Modified: | 19 Aug 2022 06:38 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2656 |
Actions (login required)
View Item |