Pengaruh Layanan Internet Banking Terhadap Kepuasan Nasabah di BNI Syariah Cabang Pekalongan

Husen, Ade Amir (2015) Pengaruh Layanan Internet Banking Terhadap Kepuasan Nasabah di BNI Syariah Cabang Pekalongan. Diploma thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012111019 ADE AMIR HUSEN COVER, BAB I - V, LAMPIRAN.PDF

Download (15MB)
[img] Text
2012111019 ADE AMIR HUSEN FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (31MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Bank menyediakan layanan Internet Banking untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan alternatif media dalam melakukan transaksi perbankan selain yang tersedia di kantor cabang dan ATM. Dengan internet banking, nasabah tidak perlu lagi membuang waktu untuk antri di kantor-kantor bank, karena saat ini banyak transaksi perbankan yang dapat dilakukan di manapun dan kapan pun dengan mudah dan praktis melalui jaringan internet. Salah satu perbankan syariah yang telah menggunakan layanan Internet Banking adalah BNI SYariah Cabang Pekalongan. Meningkatnya intensitas persaingan dan jumlah pesaing menuntut BNI Syariah Cabang Pekalongan untuk memperhatikan kebutuhan dan keinginan nasabahnya serta berusaha memenuhi apa yang mereka harapkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan internet banking terhadap kepuasan nasabah di BNI Syariah Cabang Pekalongan. Jenis Penelitian ini adalah studi lapangan (field research). Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Adapun dalam menganalisis data peneliti menggunakan regresi linear berganda dengan pengolahan data menggunakan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan: Pertama, Layanan internet banking di BNI Syariah Cabang Pekalongan adalah sangat baik. Kedua, kepuasan nasabah di BNI Syariah Cabang Pekalongan adalah baik. Ketiga, terdapat pengaruh yang signifikan antara layanan internet banking terhadap kepuasan nasabah di BNI Syariah Cabang Pekalongan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAskari, SaifUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorChaniago, Siti AminahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Layanan Internet Banking, Kepuasan Nasabah.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Rosi Rosi
Date Deposited: 24 Mar 2023 07:29
Last Modified: 24 Mar 2023 07:29
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2885

Actions (login required)

View Item View Item