Persepsi Guru PAI Terhadap Kurikulum 2013 (Studi Kasus Di MTs Hasbullah Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan)

Aliya, Siti Eni (2014) Persepsi Guru PAI Terhadap Kurikulum 2013 (Studi Kasus Di MTs Hasbullah Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2021110185_SITI ENI ALIYAH BAB I, V DAN LAMP.PDF

Download (4MB)
[img] Text
2021110185_SITI ENI ALIYAH FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Saat ini, dalam segi kurikulum salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah dengan memberlakukan kurikulum 2013. Dalam hal ini yang paling diutamakan adalah siswa, dimana siswa dituntut untuk aktif dalam mengikuti semua mata pelajaran, baik dalam segi pemahaman maupun penerapan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi seorang guru berfungsi sebagai operator atau pemandu dalam kelas atau meluruskan yang belum di pahami oleh siswanya. Oleh karena itu, guru diharapkan mampu memiliki kompetensi yang diperlukan untuk melaksanakan tugas dan fungsinya secara efektif dan efisien dalam menerapkan kurikulum 2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuraji, ImamUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Guru PAI, Kurikulum 2013
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah
Date Deposited: 18 Oct 2023 07:41
Last Modified: 18 Oct 2023 07:41
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2986

Actions (login required)

View Item View Item