Metode pembelajaran baca tulis al-qur'an di SDN 03 Sidokare Pemalang

Zaeni, Ahmad (2015) Metode pembelajaran baca tulis al-qur'an di SDN 03 Sidokare Pemalang. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan.

[img] Other (Thesis)
2021210160 AHMAD ZAENI BAB I, V DAN LAMP.PDF

Download (5MB)
[img] Other (Thesis)
2021210160 AHMAD ZAENI FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam proses pembelajaran guru menyampaikan materi pelajaran umum dan pokok sesuai jadwal yang ada pada hari mengajar, baru diteruskan dengan mengajarkan jilid Qiroati’ pelajaran jilid Qiroati’ ini disampaikan kepada siswa satu per satu, sesuai dengan salah satu sifat Metode Qiroati’ sedangkan proses penilaiannya meliputi nilai proses (prestasi yang dicapai setiap selesai mengerjakan tugas), formatif (nilai harian), nilai sumatif (nilai semester). Dalam proses belajar mengajar BTQ di SDN 03 Sidokare Pemalang. Media pembelajaran berupa papan tulis semata, guru BTQ tidak membuat media lain untuk disesuaikan dengan materi pembelajaran. Dengan demikian maka dapat dikatakan penggunaan media pembelajaran masih sangat kurang. Dan metode pembelajaran yang digunakan guru-guru BTQ di SDN 03 Sidokare Pemalang yakni metode sorogan/ individu/ privat, klasikal-individu, klasikal baca simak.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorBasyar, KhoirulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran, BTQ
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nani Nuryani
Date Deposited: 12 Jul 2023 04:41
Last Modified: 12 Jul 2023 04:41
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3256

Actions (login required)

View Item View Item