Peranan metode karyawisata (field-trip) dalam meningkatkan keaktifan belajar anak usia dini di PAUD Annisa Pekajangan Kedungwuni Pekalongan

Fitriyah, Badi'atul (2014) Peranan metode karyawisata (field-trip) dalam meningkatkan keaktifan belajar anak usia dini di PAUD Annisa Pekajangan Kedungwuni Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan.

[img] Other (Thesis)
2021210171 BADI_ATUL FITRIYAH BAB I,V DAN LAMP.PDF

Download (5MB)
[img] Other (Thesis)
2021210171 BADI_ATUL FITRIYAH FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa peranan karyawisata di PAUD Annisa Pekajangan ialah sebagai hiburan ketika anak mengalami kejenuhan belajar dalam ruang kelas terus menerus. Sehingga dengan adanya metode karyawisata ini anak kan lebih banyak beraktivitas dan mempelajari hal-hal yang belum mereka jumpai. Melalui karyawisata anak usia dini mendapat kesempatan untuk menumbuhkan minat anak kepada sesuatu hal, memperluas perolehan informasi, pengetahuan, memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan hidup bermasyarakat, juga memperkaya lingkup program kegiatan belajar PAUD yang tidak mungkin dihadirkan di dalam kelas.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSopiah, SopiahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Karyawisata, Keaktifan Belajar, Anak Usia Dini
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nani Nuryani
Date Deposited: 13 Jul 2023 07:13
Last Modified: 13 Jul 2023 07:13
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3289

Actions (login required)

View Item View Item