Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian pakaian di pasar tradisional (Studi kasus di Pasar Kedungwuni Kabupaten Pekalongan)

Fitria, Alyana (2019) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian pakaian di pasar tradisional (Studi kasus di Pasar Kedungwuni Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

Dalam perkembangannya, pusat perbelanjaan semakin modern yaitu ditandai dengan penampilan bentuk fisik yang lebih canggih dibandingkan dengan pasar tradisional. Oleh sebab itu pedagang yang ada di pasar tradisional harus mampu mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan harapan konsumen di masa sekarang dan yang akan datang. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Non Probability Sampling dengan jenis teknik Accidental Sampling, metode kuantitatif data primer. Dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk mengukur setiap instrumen pertanyaan. Menggunakan uji analisis regresi linier berganda. Budaya(X1) berpengaruh positifdansignifikan terhadap keputusan pembelian pakaian (Y) sebesar 0,049.Sosial(X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian (Y)sebesar 0,047. Pribadi(X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian (Y) sebesar 0,000.Psikologis(X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian (Y) sebesar 0,021. Sementara secara simultan, Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologis berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,000 terhadap Keputusan Pembelian Pakaian di Pasar Kedungwuni.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDFakhrina, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis, KeputusanPembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Thohirin Thohirin
Date Deposited: 09 May 2020 22:25
Last Modified: 09 May 2020 22:25
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/341

Actions (login required)

View Item View Item