Rusydiyanzah, Muhammad (2015) Potret pendidikan dan akhlak anak di Desa Kenconorejo Tulis Batang. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN ) Pekalongan.
Text (Thesis)
202109111 MUHAMMAD RUSYDIYANZAH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (7MB) |
|
Text (Thesis)
202109111 MUHAMMAD RUSYDIYANZAH BAB I- V DAN LAMP FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (17MB) |
Abstract
Peran dan fungsi sumber pendidikan dalam proses pembelajaran akan sangat mempengaruhi terhadap pengamalan dan sikap seseorang dalam mengimplementasikan nilai pendidikan. Pendidikan mempunyai Potret yang sangat menentukan bagi perkembangan dan perwujudan diri (individu) terutama bagi pembangunan bangsa dan negara begitupun dengan Pendidikan akhlak sangatlah penting sekali untuk menanggulangi kenakalan remaja yang sangat marak sekali pada saat ini. Penelitian skripsi ini memiliki rumusan masalah sebagai berikut, yaitu sebagai berikut: Bagaimana Pendidikan anak di desa kenconorejo kec tulis kab batang?, Bagaimana akhlak anak di desa kenconorejo kec tulis kab batang?. Sesuai dengan permasalahan yang dikaji, penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui Potret Pendidikan dan akhlak anak di desa Kenconorejo kec. Tulis kab. Batang. Sedangkan kegunaan penelitian ini secara teoritis adalah untuk memperkaya khasanah dan sumbangan bagi dunia pendidikan, khususnya mengenai pendidikan keluarga terhadap akhlak anak. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research). Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, metode observasi dan metode dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan pola berpikir induktif. Hasil dari penelitian Potret Pendidikan dan akhlak anak di Desa kenconorejo Kecamatan Tulis Kabupaten Batang. Anak yang pendidikannya rendah atau tidak bersekolah lagi, karena harus bekerja untuk membantu menopang perekonomian keluarga Sehingga keluarganya melakukan pembiaran atas hal itu. Keluarganya tidak memberikan bimbingan serta arahan terhadap potensi dan bakat yang dimiliki oleh anak dalam kehidupan sehari-hari ia lebih banyak bermain dari pada mengembangkan potensi yang dimiliki dirinya. Dengan melakukan pembiaran anak akan menjadi pribadi yang psimis, malas, selalu ingin dikasihani orang lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan, Akhlak Anak | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Ridho Aji Anggana | ||||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2023 07:28 | ||||||||
Last Modified: | 27 Jul 2023 07:28 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3441 |
Actions (login required)
View Item |