Saadah, Nailus (2016) Penerapan Metode Team Quiz Untuk Meningkatkan Basil Belajar Siswa Kelas VI Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebuday An Islam (Ski) Materi Khalifah Ali Bin Abi Thalib Di MSI 03 Sugihwaras Kota Pekalongan Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN ) Pekalongan.
Other (Thesis)
2021311171 NAILUS SAADAH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (17MB) |
|
Other (Thesis)
2021311171 NAILUS SAADAH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (20MB) |
Abstract
Skripsi ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang dihadapi siswa kelas VI di MSI 03 Sugihwaras,Kota Pekalongan ketika mengikuti proses pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), masalah yang didapati ialah hasil pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI),masih banyak yang nilainya dibawah KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) MSI 03 Sugihwaras,yaitu 75. Hal itu disebabkan oleh motivasi anak dalam mengikuti pembelajaran kurang.Untuk menjadikan Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) lebih menarik siswa dalam belajar, salah satunya adalah dengan menggunakan metode pembelajaran dengan menggunakan metode team quiz. Rumusan masalah yang dikaji dalam skripsi ini adalah bagaimana penerapan metode team quiz pada mata pelajaran Sejarah Kebudayan Islam (SKI) di MSI 03 Sugihwaras dan apakah pembelajaran dengan metode team qui: dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VI pada mata pelajaran Sejarah Kebudayan Islam (SKI) di MSI 03 Sugihwaras. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan metode team quiz pada mata pelajaran Sejarah Kebudayan Islam (SKI) di MSI 03 Sugihwaras dan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan metode team quiz dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VI pada mata pelajaran Sejarah Kebudayan Islam (SKI) di MSI 03 Sugihwaras. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) (Classroom Action Research). Model Peneliti~t menggunakan model spiral dari Kemmis dan Mc. Taggart. Tindakan akan dilakukan sebanyak tiga siklus. Masing-masing siklus terdiri dari empat tahapan yakni; perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif karena peneliti membutuhkan data-data nurnerikal atau angka-angka yang diolah dengan metode statistik. Berdasarkan hasil penelitian, sebelum menggunakan metode team quiz nilai rata-rata siswa 63,50. Setelah diadakan pembelajaran dengan metode tram quiz pada siklus I, nilai rata-rata siswa meningkat 9,00 yaitu menjadi 72,50. Pada pembelajaran dengan metode team qui: pada siklus 11, nilai rata-rata siswa meningkat 11,00 yaitu menjadi 83,50. Penggunaan metode team quiz dapat meningkatkan keaktifan, motivasi belajar siswa, sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar dan Metode Team Quiz | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Depositing User: | Akhiroh Ghufron | ||||||||
Date Deposited: | 15 Aug 2023 03:00 | ||||||||
Last Modified: | 15 Aug 2023 03:00 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3542 |
Actions (login required)
View Item |