STRATEGI PROMOSI PADA SIM A (SIMPANAN ANAK-ANAK) DI BMT BAITUL MAAL WATTAMWIL CITRA KEUANGAN SYARIAH COMAL

Hermawati, Septi (2015) STRATEGI PROMOSI PADA SIM A (SIMPANAN ANAK-ANAK) DI BMT BAITUL MAAL WATTAMWIL CITRA KEUANGAN SYARIAH COMAL. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012110023 SEPTI HERMAWATI BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (6MB)
[img] Text
2012110023 SEPTI HERMAWATI BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (20MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

BMT Citra Keuangan Syariah sebagai lembaga keuangan mikro syariah dengan slogan "Sharia Solution" menerapkan konsep marketing dalam proses oprasional kesehariannya secara syariah, dengan demikian bukan hanya produk-produknya melainkan juga proses menjalankan bisnis islami. Tugas akhir inin meneliti tentang strategi promosi pada produk SIM A Simpanan Anak-ana~ di BMT Citra Keuangan Syariah Comal. Penelitian ini juga bertujuan agar dapat diketahuainya strategi promosi yang digunakan BMT Citra Keuangan syariah Comal dalam memasarkfn SIM A. Penelitian ini merupakan field research dengan pendekatan kualitatif berupa data mentah yang diolah ke dalam kalimat. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan pihak terkait yang dalam hal ini Marketing Funding dari BMT Citra Keuangan Syariah Comal untuk mendapat gambaran strategi promosi SIM A. Metode analisis yang digunakan yaitu induktif tentang strategi promosi SIM A yang diuraikan penulis ke dalam bentuk parangraf. Penelitian yang dilakukan penulis ditemukan bahwa pelaksanaan promosi di BMT Citra Keuangan Syariah Comal sudah cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari kesiapan BMT yang meliputi kesiapan pihak marketing dan kesiapan fasilitas pendukung pelaksaan marketing. BMT Citra Keuangan Syariah yuga menggunakan elemen 7P (Produk, Price, Promotion, People, Physical Evidence, Proces) dan STPDS (Segmentation, Targeting, Positioning, Differentaion, Selling) digunakan dalam promosi SIM A

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZaenul Fuad, IwanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorHardini, IsrianaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOSI PADA SIM A
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 18 Oct 2023 08:02
Last Modified: 18 Oct 2023 08:02
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3731

Actions (login required)

View Item View Item