Peranan Metode Bernyanyi Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Kosakata Bahasa Arab Siswa Madrasah Salafiyah Ibtidaiyah (MSI) 15 Medono Pekalongan

Labibah, Nl'matul (2015) Peranan Metode Bernyanyi Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Kosakata Bahasa Arab Siswa Madrasah Salafiyah Ibtidaiyah (MSI) 15 Medono Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN ) Pekalongan.

[img] Other (Thesis)
2022110012 NI_MATUL LABIBAH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (7MB)
[img] Other (Thesis)
2022110012 NI_MATUL LABIBAH BAB I - V DAN FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Madrasah Salafiyah Tbtidaiyah 15 Medono Pekalongan merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mempelajari bahasa Arab. Dalam pembelajaran bahasa Arab kelas ill menggunakan metode bemyanyi dalam pembelajaran kosakata. Salah satu metode yang digunakan dalam menghafal bahasa arab yaitu metode bemyanyi, karena dengan bemyanyi siswa lebih enjoy dalam pembelajaran dan ingatan siswa lebih lama tentang pembelajaran mufrodat. Permasalahan yang diteliti adalah bagaimana peranan metode bernyanyi dalam meningkatk:an kemampuan menghafal kosakata bahasa Arab siswa kelas III, Bagaimana penguasaan kosakata bahasa Arab siswa kelas TTT MST 15 Medono, Apa saja faktor pendukung dan penghambat metode bemyanyi dalam meningkatk:an kemampuan menghafal kosakata siswa kelas III. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan metode bemyanyi dalam meningkatkan kemampuan menghafal kosakata bahasa Arab siswa kelas III, untuk mengetahui penguasaan kosakata bahasa Arab siswa kelas III MSI 15 Medono Pekalongan, dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat metode bernyanyi dalam meningkatkan kemampuan menghafal kosakata bahasa Arab siswa kelas III. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini ada1ah.fie/d resech (penelitian lapangan). Metode pengumpulan data penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.Jenis analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif yang menggunakan metode induktif, yaitu cara peneliti berusaha mengumpulkan fakta dari fenomena atau peristiwa• peristiwa yang bersifat khusus, kemudian berdasarkan fenomena atau peristiwa yang bersifat khusus tadi, diambil kesimpulan yang bersifat umum.Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan metode bemyanyi dalam meningkatkan kemampuan menghafal kosakata bahasa Arab siswa kelas Ill MSI 15 Medono Pekalongan sangat penting,Karena kemampuan siswa dalam menghafal bahasa Arab meningkat, dan bisa dilihat dari nilai evaluasi siswa yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorBasyir, MusoffaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorBasith, AbdulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Metode Bernyanyi, dan Menghafal Kosakata
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 15 Sep 2023 07:30
Last Modified: 15 Sep 2023 07:30
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3737

Actions (login required)

View Item View Item