Komala, Wiwit (2014) Analisis Strategi Marketing Mix pada Froduk Takaful Dana Pendidikan (Fulnadi) di Hijrah Agency Takful Keluarga RO (Representative Office) Pekalongan(Periode 2011-2013). Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.
Text
2012110036 WIWIT KOMALA BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (13MB) |
|
Text
2012110036 WIWIT KOMALA BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (23MB) |
Abstract
Perusahaan asuransi syariah merupakan perusahaan yang menawarkan produk berupa jasa yang dalam operasinya berdasarkan dengan syariah Islam. Keberhasilan sebuah perusahaan asuransi tidak terlepas dari adanya peran serta nasabah, oleh karena itu peranan manajemen pernasaran• yang dilakukan oleh perusahaan asuransi menjadi faktor pendukung keberhasilan dan keberlangsungan suatu perusahaan. Namun suatu produk layanan yang diluncurkan tidak akan menarik minat nasabah tanpa adanya suatu strategi yang tepat pada sasaran. Di dalam strategi pemasaran tersebut, terdapat strategi marketing n.ix yang dapat dikatrol dan dikombinasikan oleh perusahaan untuk rnemperoleh basil yang maksimal. Hijrah Agency Takaful Keluarga RO (Representative Office) Pekalongan dalam menjalankan strategi marketing mix berusaha untuk memperluas pasar sasaran, agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Sejalan dengan ha] tersebut, maka penulis berusaha mengangkat tema .• Analisis Strategi Marketing Mix pada Produk Takaful Dana Pendidikan di Hijrah Agency Takaful Keluarga RO (Representative Office) Pekalongan periode 2011- 2013 dengan nnnusan masalah sebagai berikut: bagaimana strategi marketing mix pada produk Takaful Dana Pendidikan (Fulnadi) di Hijrah Agency Takaful Keluarga RO (Representative Qffice)Pekalongan, dan bagaimana basil dari strategi marketing mix pada produk Takaful Dana Pendidikan (Fulnadi) di Hijrah Agency Takaful Keluarga RO (Representative Office) Pekalongan. Penelitian ini merupakan jenis Penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber data primer adalah data yang diperoleb secara langsung dari lapangan melalui wawancara dengan Bapak Ir. Akhmad Zaeni selaku TAD sedangkan sumber data sekunder adalah data yang diperoleh secara tidak langsung <lari subyek penelitian namun didapat dari dokumentasi atau laporan-laporan serta . . . arsip-arsip resmi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan strategi marketing mix dalam upaya peningkatan pemasaran di Hijrah Agency Takaful Kelljarga RO (Representative office) Pekalongan sangat berpengaruh dan mengalami peningkatan jumlah nasabah dari tahun 2011 sampai 2012 ada kenaikan 7,7% dan tahun 2013 naik 9,7% karena nasabah mulai sadar akan kebutuhan tentang asuransi dimana produk Takaful Dana Pendidikan (Fulnadi) dirancang untuk masa depan pendidikan anak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Marketing Mix pada Froduk Takaful Dana | ||||||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||||||
Depositing User: | Ari Sugeng | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Oct 2023 08:02 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Oct 2023 08:02 | ||||||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3756 |
Actions (login required)
View Item |