Strategi Pengembangan Agen Asuransi Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah (Studi Kasus Di Hijrah Agency Takaful Keluarga Representative Office Pekalongan)

Mila, Ikhlasul (2015) Strategi Pengembangan Agen Asuransi Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah (Studi Kasus Di Hijrah Agency Takaful Keluarga Representative Office Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012111053 IKHLASUL MILA BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (16MB)
[img] Text
2012111053 IKHLASUL MILA BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (30MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Perusahaan asuransi syariah merupakan perusahaan yang menawarkan produk berupa jasa yang dalam operasinya berdasarkan dengan syariah islam. Keberhasilan sebuah perusahaan asuransi tidak terlepas dari peran seorang agen dalarn memasarkan produk asuransi syariah. Pada Hijrah Agency Representative Office Pekalongan menggunakan sistem keagenan dalarn memasarkan produknya. Agen merupakan suatu aset berharga bagi perusahaan asuransi jiwa. Hijrah Agency RO Pekalongan selalu berupaya untuk mensosialisasikan peluang berkarir di bidang asuransi kepada masyarakat. Dalam hal ini Hijrah Agency RO Pekalongan melakukan strategi pengembangan (FDS) untuk para agen di Asuransi Takaful Keluarga. Dan strategi Pengembangan Agen ini sudah dilakukan oleh Hijrah Agency RO Pekalongan sejak awal berdirinya perusahaan yaitu pada tahun 201 i sampai sekarang. Sejalan dengan hal tersebut, maka penulis berusaha mengangkat tema Strategi Pengembangan Agen Asuransi Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah (Studi Kasus di Hijrah Agency Takaful Keluarga Representative Office Pekalongan) Peneltian ini bertuj uan untuk mengetahuai strategi pengembangan agen dalam meningkatkan jumlah nasabah serta faktor-faktor apa yang mempengaruhi penerapan strategi pengembangan agen dalam meningkatkan jumlah nasabah di Hijrah Agency RO. Pekalongan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menggunakan dasar sumber data primer, sumber data primer adalah data yang diperoleh secara langsung dari lapangan melalui wawancara dengan Bapak Ir. Akhmad Zaeni selaku TAD. Sedangkan sumber data sekunder adalah data yang diperoleh secara tidak langsung dari subyek penelitian namun didapat dari dokumentasi atau laporan serta arsip-arsip resrm Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengembangan agen yang dilakukan Hijrah Agency RO. Pekalongan sudah sesuai dengan teori FDS (Field Development System) secara umum. Hal ini bisa dilihat dari meningkatnya jumlah nasabah serta jumlah agen pada setiap tahunnya. Untuk menjadi agen yang produktif, agen harus berproduksi setiap bulannya untuk meningkatkanjumlah nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSusminingsih, SusminingsihUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorAsytuti, RindaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan, Asuransi Syariah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 18 Oct 2023 08:03
Last Modified: 18 Oct 2023 08:03
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3809

Actions (login required)

View Item View Item