Mifta, Yulianti (2023) Strategi Pemasaran yang Efektif dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Simpanan ( Studi Kasus KSPSS BMT Nusa Kartika Kab. Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
Cover_Bab I dan Bab V .pdf Download (6MB) |
|
Text
Full Text.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Simpanan Pada KSPPS BMT Nusa Kartika. Pertumbuhan jumlah nasabah yang membuka simpanan pada KSPPS BMT Nusa Kartika tidak menunjukkan konsisten naik setiap tahunnya.Sehingga diperlunya strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah nasabah dalam menggunakan produk ini, serta untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan pada KSPPS BMT Nusa Kartika. Penelitian ini merupakana jenis penelitian lapangan (field research) dengan mengambil lokasi di KSPPS BMT Nusa Kartika kab. Pekalongan menggunakan metode penelitian kualitatif. Data-data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data primer menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Dan untuk memperoleh hasil penelitian yang dipertanggung jawabkan dilakukan dengan metode, teori dan analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa KSPPS BMT Nusa Kartika melakukan sosialisasi secara langsung dan tidak langsung serta menggunakan marketing mix yang meliputi strategi produk, harga, promosi dan tempat pada produk simpanan,setelah melakukan strategi pemasaran, BMT diharapkan dapat meningkatkan atau mengaktifkan tahap-tahap pemasaran dengan melihat kondisi kekuatan dan kelemahan sehingga dapat mengetahui apakah strategi yang diterapkan tepat atau tidak dalam memperkenalkan produk simpanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Produk Simpanan, BMT Nusa Kartika | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 16 Oct 2023 03:39 | ||||||||
Last Modified: | 16 Oct 2023 03:39 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3976 |
Actions (login required)
View Item |