Apriyati, Duwi (2015) Pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada perusahaan industri dan barang konsumsi yang terdaftar di daftar efek syariah periode 2010-2014. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.
Text
2013110062 DUWI APRIYATI BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (14MB) |
|
Text
2013110062 DUWI APRIYATI BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (28MB) |
Abstract
Dalam Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh ukuran perusahaan, Profitabilitas, dan Leverage terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan industri dan barang konsumsi yang terdaftar di Daftar Efek Syariah Periode 2010-2014 Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengungkapan Corporate Social Responsibility yang diproksi menggunakan Corporate Sosial Disclousure Indek (CSDI). Sampel penlitian adalah 50 data dari 10 perusahaan pada Perusahaan Industri dan barang Konsumsi yang terdaftar di Daftar Efek Syariah periode 2010-2014. Metode yang digunakan yakni Regresi Linier Berganda. Hasil uji statistik berupa uji t dan uji F dengan menggunakan tingkat signifikansi sebesar 5 % serta membandingkan hasil uji asumsi klasik yang terdiri atas uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas. Analisis ini dilakukan dengan bantuan program SPSS for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Ukuran Perusahaan mempunyai t hitung sebesar 7,712 dengan t tabel sebesar 1,67591 Sedangkan Profitabilitas mempunyai nilai t hitung sebesar 4,526 dan t tabel 1,67591 sedangkan untuk Leverage mempunyai t hitung sebesar 2,213 dan t tabel 1,67591 Dari ketiga t hitung yang didapatkan menunjukan bahwa Ukuran Perusahaan, Profitabilitas< dan Leverage memiliki pengaruh terhadap Pengungkapan Corporate Sosial Responsibility. Sedangkan untuk pengujian hipotesis F menunjukan bahwa Variabel Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Leverage secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Sosial Responsibility Hasil ini bisa dilihat dari hasil uji F dimana nilai F hitung sebesar 43,843 dan F tabel 2,81 dengan tingkat signifikan 5% Sedangkan nilai koefisien determinasi sebesar 72.4%
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, pengungkapan Corporate Sosial Responsibility(CSR) | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Khusnu Asirah | ||||||||
Date Deposited: | 26 Oct 2023 09:16 | ||||||||
Last Modified: | 26 Oct 2023 09:16 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4153 |
Actions (login required)
View Item |