Riyanto, Eddy (2016) Strategi marketing jemput bola dalam meningkatkan pemlah nasabah di BMT citra keuangan syariah kecamatan Comal Kabupaten Pemalang. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.
Text
2012112070 EDDY RIYANTO BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (11MB) |
|
Text
2012112070 EDDY RIYANTO BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (22MB) |
Abstract
Bagi Bank dan lembaga keuangan lainnya, kegiatan pemasaran sudah merupakan suatu kebutuhan utama dan merupakan suatu keharusan untuk di jalankan, tanpa kegiatan pemasaran jangan diharapkan kebutuhan dan keinginan pelangganya dapat terpenuhi. Jemput Bola merupakan bagian dari strategi pemasaran yang terdapat pada variabel promosi, dimana promosi merupakan variabel yang sangat berpengaruh dalam peningkatan jumlah nasabah BMT Citra Keuangan Syariah Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang. Penelitian ini mencari jawaban tentang bagaimana strategi marketing jemput bola dalam meningkatkan jumlah nasabah di BMT Citra Keuangan Syariah dan faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat strategi marketing jemput bola tersebut. Jenis Penelitian Tugas Akhir ini adalah penelitian lapangan (field research) Maka penulis dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai prosedur yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Sumber data diperoleh melalui sumber data primer, dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan dalam menganalisis data menggunakan analisis data induktif dan analisis data deskripit. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan strategi pemasaran jemput bola sangat berpengaruh terhadap perkembangan jumlah nasabah BMT Citra Keuangan Syariah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan cukup signifikan. Adapun faktor pendukung strategi pemasaran jemput bola ini bisa dilihat dari berbagai faktor antara lain SDM. lokasi, price, proses pengajuan pembiayaan. dan brand. Sedangkan untuk faktor penghambat stategi pemasaran ini adalah karena faktor kurangnya SDM di BMI Citra Keuangan Syariah.cuaca yang tidak menentu, pesaing, dan kurangnya pemahaman masyarakat terhadap BMT Citra Keuangan Syariah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Marketing, BMT Citra Keuangan Syariah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 04 Nov 2023 05:08 | ||||||||
Last Modified: | 04 Nov 2023 05:08 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4306 |
Actions (login required)
View Item |