Pengaruh Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Anggota dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus KSPPS Baiturrahmah Bojong Kab. Pekalongan)

Alfinudin, Syah Rizal (2023) Pengaruh Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Anggota dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus KSPPS Baiturrahmah Bojong Kab. Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118254_BAB I dan V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4118254_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kesuksesan pada persaingan global lembaga keuangan akan terpenuhi jika bisa membangun serta mempertahankan loyalitas anggota, untuk membangun loyalitas anggota salah satunya dengan menerapkan customer relationship management, kualitas pelayanan serta kepercayaan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis analisis hubungan customer relationship management dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota KSPPS Baiturrahmah Bojong dengan kepercayaan sebagai variabel intervening (studi kasus KSPPS Baiturrahmah Bojong Kab. Pekalongan). Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode simple random sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis), dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer relationship management dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaaan. Customer relationship management dan kepercayaan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota KSPPS Baiturrahmah Bojong, namun kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas anggota KSPPS Baiturrahmah Bojong. Kepercayaan mampu memediasi customer relationship management dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota KSPPS Baiturrahmah Bojong.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamamudin, TamamudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Anggota KSPPS Baiturrahmah Bojong melalui Kepercayaan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 13 Nov 2023 09:32
Last Modified: 13 Nov 2023 09:32
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4469

Actions (login required)

View Item View Item