Watim, Finis (2016) Pengaruh kepercayaan diri terhadap prestasi belajar siswa kelas xi MAN 2 Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan.
Other (Thesis)
2021211091 FINIS WATIM BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (16MB) |
|
Other (Thesis)
2021211091 FINIS WATIM BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (8MB) |
Abstract
Setiap individu mcmiliki lingkungan dan l,atar betakang Yang berbedabeda sellingga ha' itu mempengaruhi kepribadian dan pernbentukan rasa percaya diri dalam berirlteraksi dengan 'lingkungannya. Kepercayaan diri terbentuk karena proses belajar bagaimana merespon berbagai rangsangan dari luar dirinya melalui interaksi dengan lingkungannya. Data awal Yang diperoleh peneliti dari guru MAN 2 Pekalongan, diketahui bahwa terdapat Siswa kelas XI MAN 2 Pekalongan Yang cenderung menutup diri dalam proses belajar mengajar. Dalam penelitian ini, rumusan masalah yang penulis ajukan adalah (l) bagaimana kepercayan diri Siswa kelas XI MAN 2 Pekalongan? (2) bagaimana prestasi belajar Siswa kelas XI MAN 2 Pekalongar.? (3) adakah pengaruh kepercayaan diri terhadap prest&usi belajar Siswa kelas XI MAN 2 Pekalongan? Sedangkan tujuan peneliti_an adalah. (l) untuk mengetahui kepeæayaan diri Siswa kelas XI MAN 2 pekalongan (2) untuk mengetahui prestasi belaiar Siswa kelas XI MAN 2 Pekalongan (3) untuk mengetahui adaka pengaruh kepercayaan diri terhadap prestasi belajar Siswa kelas XI MAN 2 Pekalongan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis pene!itian lapangan. Teknik pengumpulan data Yang dipakai berupa skala pengukuran, observasi dan dokumentasi. Analisis data Yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan banman apiikasi program SPSS 15. Kepercayan diri merupakan variabel bebas (variabel X), sedangkan prestasi belajar merupakan variabel terikat (variabel Y). Nilai rata-rata kepercayaan diri stswa kelas XI MAN 2 Pekalongan adalah 136,47. Nilai iersebut termasuk dalam interval 132-138 dan term&suk kategori cukup. Sedangkan nilai rata-rata prestasi bciagar Siswa kelas XI MAN 2 Pekalongan 3,23. Nilai tersebut termasuk dalam interva! dan termasuk kategori sedang. Berdasarkan perhitungan, diketahui bahwa Fhnur,g 0,954, sedangkan Ftabe! 4,098. Jika Fo < Ftabel maka Ho diteriraa dan Hl ditolak. Selam itu, perhitungan juga dapat dilakukan dengan membandingkan sign dan a. JIka sign (0,334) > a (0,05), maka Ho diterima darl H' ditolak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengarih kepctcayaan diri terhadap prestasi belajar Siswa kelas Xi MAN 2 Pekalongam Sehingga persamaan regresinya adalah V = 3,486. Konstanta sebesar 3,486 menyatakan bahwa nilai prestasi belajaf sebesar 3,486.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan diri, prestasi, belajar | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Nani Nuryani | ||||||||
Date Deposited: | 14 Nov 2023 02:29 | ||||||||
Last Modified: | 14 Nov 2023 02:29 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4482 |
Actions (login required)
View Item |