Pengaruh Dukungan Selebriti, Potongan Harga Dan Pengaruh Sosial Terhadap Perilaku Impulse Buying Generasi Z Muslim Pekalongan Di Tiktok Shop

Yunita, Yunanti (2023) Pengaruh Dukungan Selebriti, Potongan Harga Dan Pengaruh Sosial Terhadap Perilaku Impulse Buying Generasi Z Muslim Pekalongan Di Tiktok Shop. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119025_YUNITA YUNANTI_ COVER_BAB1-BAB5_DAFTAR RIWAYAT HIDUP (1).pdf

Download (6MB)
[img] Text
4119025_YUNITA YUNANTI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingudur.ac.id/

Abstract

YUNITA YUNANTI. Pengaruh Dukungan Selebriti, Potongan Harga Dan Pengaruh Sosial Terhadap Perilaku Impulse Buying Generasi Z Muslim Pekalongan Di Tiktok Shop Pembelian impulsif terjadi ketika konsumen tiba-tiba mengalami keinginan yang kuat ntuk membeli sesegera mungkin. Terjadinya impulse buying juga dapat disebabkan oleh faktor pribadi, faktor sosial, promosi penjualan, faktor produk, periklanan, faktor situasional, faktor online, faktor toko dan demografi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui Pengaruh Dukungan Selebriti, Potongan Harga Dan Pengaruh Sosial Terhadap Perilaku Impulse Buying Generasi Z Muslim Pekalongan Di Tiktok Shop. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner.Menggunakan teknik non propability sampling dalam pengambilan sampelnya dan purposive sampling dalam pendekatanya.Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel dukungan selebriti tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembelian impulsif, variabel potongan harga tidak berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pembelian impulsif, variabel pengaruh sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif dan variabel pengaruh sosial tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembelian impulsif, dan secara simultan variabel dukungan selebriti, potongan harga dan pengaruh sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMohamad, RosyadaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pembelian Impulsif, Dukungan Selebriti, Potongan Harga, Pengaruh Sosial
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 20 Nov 2023 03:45
Last Modified: 20 Nov 2023 03:45
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4584

Actions (login required)

View Item View Item