Putri, Anastasya (2023) Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Dan Legalitas Usaha Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Es Teh Poci (Studi Kasus Pada Konsumen Es Teh Poci Di Cabang Bojong, Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4119104_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (3MB) |
|
Text
4119104_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK ANASTASYA. Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Dan Legalitas Usaha Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Es Teh Poci (Studi Kasus Pada Konsumen Es Teh Poci Di Cabang Bojong, Kabupaten Pekalongan). Sajian minuman teh kini mengikuti perubahan gaya hidup masyarakat. dahulu teh dinikmati dengan cara tradisional melalui proses penyeduhan kemudian ditambahkan sedikit gula saja sudah cukup digemari konsumen. Namun lain halnya dengan jaman modern yang banyak bermunculan minuman teh siap saji. Selain karena kemudahan yang dapat dirasakan, Alasan konsumen beralih dari produk minuman teh seduh ke minuman teh siap saji yaitu karena kurangnya brand image positif produk tersebut dimana aspek legalitas usaha tidak begitu diperhatikan karena pengurusannya membutuhkan biaya lebih sehingga akan mempengaruhi harga jual produk teh yang ditawarkan. Tidak lengkapnya legalitas usaha juga akan menjadi pertimbangan kepercayaan konsumen pada sebuah merek. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menjelaskan pengaruh brand image, brand trust, dan legalitas usaha agar mampu meningkatkan keputusan pembelian produk minuman es teh poci di kabupaten Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner dengan menggunakan sampel sebanyak 97 responden. Adapun responden dalam penelitian ini yaitu konsumen es teh Poci cabang Bojong. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu accidental sampling Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, brand trust, dan legalitas usaha berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, brand image, brand trust, dan legalitas usaha berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai nilai Fhitung 39,092 > Ftabel 2,31. Dari hasil koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,543 yang artinya brand image, brand trust, dan legalitas usaha memiliki kemampuan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 54,3 %. Kata kunci: brand image, brand trust, legalitas usaha dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | brand image, brand trust, legalitas usaha dan Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 17 Nov 2023 06:30 | ||||||||
Last Modified: | 17 Nov 2023 06:30 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4589 |
Actions (login required)
View Item |