PENGARUH CONTENT REVIEW DAN AFFILIATE MARKETING PRODUK MARKETPLACE TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI VARIABEL MEDIASI KEPERCAYAAN (Studi Kasus: Pengguna Applikasi Shopee di Kota Pekalongan)

Ashari, Nurrief (2023) PENGARUH CONTENT REVIEW DAN AFFILIATE MARKETING PRODUK MARKETPLACE TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI VARIABEL MEDIASI KEPERCAYAAN (Studi Kasus: Pengguna Applikasi Shopee di Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119220_Cover_Bab I dan Bab V_094225.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4119220_Full Text_094155.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingudur.ac.id/

Abstract

Belanja menggunakan sistem secara daring sudah menjadi budaya masyarakat modern di Indonesia. Pesatnya kemajuan teknologi menjadi penyebab pergeseran budaya tersebut. Masyarakat lebih memilih belanja secara daring dibandingkan berbelanja secara konvensional. Belanja secara daring menggunakan teknologi dinilai lebih cepat dan praktis. Saat ini masyarakat hanya perlu smartphone dan internet untuk dapat mengakses dan membeli barang yang ada pada e-commerce. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang dipakai yaitu metode kuesioner dengan sampel 96 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini memakai metode analisis jalur dengan bantuan aplikasi software SPSS versi 26.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa content review secara parsial tidak berpengaruh terhadap impulse buying konsumen. Affiliate marketing berpengaruh secara positif dan siginifikan terhadap impulse buying konsumen sebesar 40,1%. Kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulse buying konsumen sebesar 41%. Content review berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan sebesar 44,6%. Affiliate marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan sebesar 31%. Kepercayaan secara signifikan mampu memediasi pengaruh tidak langsung dari content review terhadap impulse buying konsumen sebesar 27,6%. Kepercayaan mampu memediasi pengaruh tidak langsung affilaite marketing terhadap impulse buying konsumen sebesar 52,8%.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorStiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: content review, affiliate marketing, impulse buying, dan kepercayaan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 20 Nov 2023 04:34
Last Modified: 20 Nov 2023 04:34
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4641

Actions (login required)

View Item View Item