Milkhi, M. Rojib (2015) Respon siswa terhadap metode punishment dan reward kelas VIII MTs Salafiyah Syafi'iyah Proto. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan.
Other (Thesis)
2021211136 M. ROJIB MILKHI BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (16MB) |
|
Other (Thesis)
2021211136 M. ROJIB MILKHI BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (7MB) |
Abstract
Belajar di MTsSS Proto memerlukan disiplin yang tinggi. Salah satunya adalah dengan menerapan metode punishment dan reward. Punismant dan reward dijadikan sebagai salah satu cara untuk memberi dorongan (motivasi) agar mau berbuat baik. Meskipun metode ini bukan metode yang terbaik, karena metode ini s aiknya dijadikan metode perantara saja, namun jika diterapkan secara efektif, akan embuahkan hasil yang baik. Berdasarkan latar belakang diatas maka rumusan masalah dalam skrispi ini a alah bagaimana proses belajar mengajar siswa MTsSS Proto Kedungwuni Pekalongan, bagaimana Peneraan metode punisment dan reward di MTsSS Proto Kedungwuni Pekalongan, dan bagaimana respon siswa MTsSS Proto Kedungwuni P kalongan terhadap Penerapan metode punishment dan reward diMTsSS Proto ungwuni Pekalongan. Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui proses belajar mengajar siswa di MTsSS Proto Kedungwuni Pekalongan, untuk mengetahui peneraan metode punishment dan revvard di MTsSS Proto Kudungwuni Pekalongan, untuk mengetahui respon siswa terhadap penerapan metode punishment dan råvard di MTsSS Proto Kedungwuni Pekalongan. Adapun kegunaan penelitian ini ada dua pertama, kegunaan teoritis memberikan konstribusi bagi perkembangan ilmu pengetahuan, lembaga pendidikan, dan masyarakat ada umumnya, dan sebagai wacana pembelajaran. Kedua secara raktis penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan dan tambahan informasi bagi ara guru di MTsSS Proto Kedungwuni Pekalonga, serta masukan bagi STAIN Pekalongan guna menambah hazanah ilmiah. Penelitian ini adalah penelitian lapangan. Terdiri dari dua variabel, yaitu variabel x (penerapan metode punishment dan reward) dan variabel y (respon siswa). Dalam mengumpulkan data digunakan teknik observasi, dokumentasi, dan angket. t_Jntuk menganalisis data yang berupa kata-kata digunakan analisis kuantitatif. Sedangkan analisis kuantitatif digunakan untuk data yang bempa angka-angka dengan teknik analisis Distribusi Relatif dengan rumus: P=f X 100% N Hasil penelitian menunjukan bahwa proses belajar mengajar siswa dilaksanakan sesuai dengan kurikulum, ketentuan dan kebijakan yang ditetapkan Oleh sekolah. penerapan metode punishment dan reward terhadap siswa MTsSS Proto Kedungw•uni Pekalongan dalam kategori baik dengan prosentase 65%, dan respon siswa terhadap penerapan metode punishment dan reward siswa MTsSS Proto Kedungwuni Pekalongan dalam kategori baik (respon positif) dengan prosentase 65%. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dapat diterima, bahwa ada respon positif dari penerapan metode punishment dan reward.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Respon siswa, punishment, reward | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Depositing User: | Nani Nuryani | ||||||||
Date Deposited: | 20 Nov 2023 03:32 | ||||||||
Last Modified: | 20 Nov 2023 03:32 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4659 |
Actions (login required)
View Item |