Sakinah, Ailatus (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Brand Image, Dan RELIGIOSITAS Terhadap Keputusan Anggota Dalam Mengambil Pembiayaan Muhdarabah (Studi Kasus KSPPS Minna Lana Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4119077_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (2MB) |
|
Text
4119077_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
AILATUS SAKINAH. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Brand Image, dan mudharabah. Hal tersebut pastinya dipengaruhi oleh faktor-faktor yang Religiositas terhadap Keputusan Anggota dalam Mengambil Pembiayaan Mudharabah (Studi Kasus KSPPS Minna Lana Kota Pekalongan) KSPPS Minna Lana merupakan salah satu koperasi yang ada di Kota Pekalongan. Salah satu produk di KSPPS Minna Lana yang cukup diminati yaitu pembiayaan mampu mempengaruhi keputusan anggota dalam mengambil pembiayaan. Sehingga peneliti ingin mengetahui seberapa pengaruh kualitas pelayanan, brand image dan religiositas dapat mempengaruhi keputusan anggota dalam melakukan pembiayaan mudharabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, brand image, dan religiositas terhadap keputusan anggota mengambil pembiayaan mudharabah di KSPPS Minna Lana Kota Pekalongan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik analisis pada penelitian ini dibantu software SPSS versi 26, dengan menggunakan uji analisis berganda untuk mengetahui apa pengaruh antar variabel bebas terhadap variabel terikat. Populasinya adalah seluruh anggota yang mengambil pembiayaan mudharabah di KSPPS Minna lana pada tahun 2022 yang berjumlah 178. Sampel pada penelitian ini yaitu dengan purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 64 responden. Data yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada responden anggota pembiayaan mudharabah KSPPS Minna Lana Kota Pekalongan. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan peneliti dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan signifkan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan anggota dalam mengambil pembiayaan mudharabah dengan nilai t hitung 4,519 > t tabel 1,671 dengan signifikansi 0,000. Terdapat pengaruh secara parsial dan signifikan antara brand image terhadap keputusan anggota dalam mengambil pembiayaan mudharabah dengan nilai t hitung 2,626 > t tabel 1,671 dengan signifikansi 0,011. Terdapat pengaruh secara parsial dan signifkan antara religiositas terhadap keputusan anggota dalam mengambil pembiayaan mudharabah dengan dengan nilai t hitung 2,216 > t tabel 1,671 dengan signifikansi 0,030. Kemudian kualitas pelayanan, brand image dan religiositas berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam mengambil pembiayaan mudharabah di KSPPS Minna Lana Kota Pekalongan dengan nilai f hitung > f tabel yaitu 25,384 > 2,758 dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Brand Image, Religiositas dan Keputusan Anggota | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2023 09:12 | ||||||||
Last Modified: | 22 Nov 2023 09:12 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4861 |
Actions (login required)
View Item |