Pengaruh social media promotion dan electronic word of mouth terhadap customer satisfaction dengan corporate image sebagai variabel intervening (studi kasus: nasabah BSI pada civitas akademika dan karyawan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Yunita, Nisma (2023) Pengaruh social media promotion dan electronic word of mouth terhadap customer satisfaction dengan corporate image sebagai variabel intervening (studi kasus: nasabah BSI pada civitas akademika dan karyawan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4219035_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4219035_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media promotion dan electronic word of mouth terhadap customer satisfaction dengan corporate image (Studi kasus: nasabah Bank Syariah Indonesia pada civitas akademika UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan atau field research dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yangan digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah civitas akademika di UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, baik dosen, staff maupun mahasiswa. Sampel pada penelitian ini adalah sebesar 96 responden dan dimana dibulatkan menjadi 100 responden dengan menggunakan rumus lemeshow. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas) uji path analysis, uji sobel, uji hipotesis (uji t dan uji r²). Hasil penelitian ini diperoleh bahwa: Social media promotion berpengaruh dan signifikan terhadap customer service. Electronic word of mouth berpengaruh dan signifikan terhadap customer service. Corporate image berpengatuh dan signifikan yerhadap customer service. Social media promotion berpengaruh dan signifikan terhadap corporate image. Electronic word of mouth berpengaruh dan signifikan terhadap corporate image. Social media promotion dipengaruhi baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap customer service sebagai akibat dari corporate image. Electronic word of mouth dipengaruhi baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap customer service sebagai akibat dari corporate image.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYudha Pratama, VershiandikaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Social Media Promotion, Electronic Word of Mouth, Customer Satisfaction, Corporate Image.
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.17 Banking Services/Layanan Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 05 Oct 2024 07:08
Last Modified: 05 Oct 2024 07:10
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5357

Actions (login required)

View Item View Item