Hamdilah, Ifti (2016) Strategi pemasaran produk simpanan pendidikan di KSPP Syariah SM NU pekalongan Cabang Kajen. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.
Text
2012113036 IFTI HAMDILAH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (10MB) |
|
Text
2012113036 IFTI HAMDILAH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (18MB) |
Abstract
Simpanan pendidikan merupakan simpanan yang ditunjukan kepada lembaga pendidikan, orang tua dari siswa-siswi dan wali kelas. Penyetoran bisa dilakukan sewaktu-waktu dan penarikannya hanya dapat dilakukan pada akhir tahun ajaran yaitu pada bulan juni. Simpanan ini berfungsi sebagai simpanan rencana biaya pendidikan sehingga setorannya menyesuaikan dengan kebutuhan rencana pendidikan calon anggotanya. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu membahas tentang bagaimanan strategi pemasaran produk simpanan pendidikan di KSPPS SM NU Pekalongan Cabang Kajen dan faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran di KSPPS SM NU Pekalongan Cabang Kajen. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), Maka penulis dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai prosedur yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang- orang dan perilaku yang diamati. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Sumber data diperoleh melalui sumber data primer, dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasıl penelitian menunjukan bahwa KSPPS SM NU Pekalongan Cabang Kajen dalam strategi pemasarannya menerapkan elemen-elemen 7P dalam bauran pemasaran yaitu meliputi: produk (prodack), harga (price), distribusi (place). promosi (promotion), orang (people), bukti fisik (physicial evidence) dan proses (process) untuk meningkatkan jumlah anggota dari tahun ke tahunnya, untuk menjadikan produk simpanan pendidikan sebagai produk unggulan dan KSPPS SM NU Pekalongan Cabang Kajen
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, simpanan pendidikan | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 29 Nov 2023 05:05 | ||||||||
Last Modified: | 29 Nov 2023 05:06 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5407 |
Actions (login required)
View Item |