Strategi Guru Dalam Meningkatkan Pemahaman Gizi Seimbang Melalui Kegiatan Bekal Sehat Di Ra Muslimat Kauman Wiradesa

Astuti, Iklimah Melia (2023) Strategi Guru Dalam Meningkatkan Pemahaman Gizi Seimbang Melalui Kegiatan Bekal Sehat Di Ra Muslimat Kauman Wiradesa. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.

[img] Text
2419080_Cover_Bab I dan Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (301kB)
[img] Text
2419080_Full Text.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kegiatan bekal sehat di RAM Kauman wiradesa masih perlu adanya peningkatan dalam hal upaya pemahaman gizi seimbang pada anak usia dini kandungan vitamin nutrisi serta gizi pada makanan yang mereka makan masih perlunya adanya keanekaragamaan dalam variasi pemilihan lauk yang bervarisi sehinga dapat meningkatkan minat anak mengenai makanan sehat yang mereka konsumsi dan hidangkan serta pemahaman anak mengenai makanan sehat itu sangat perlu sehingga anak paham mana yang terbaik untuk mereka makan dalam sehari-hari, tentunya harus adanya strategi guru dalam menyampaikan serta mengenalkan kepada anak makanan yang sehat itu agar pemahaman gizi seimbang pada anak tersampaikan. Permasalahan yang peneliti kemukakan dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana strategi guru dalam meningkatkan pemahaman anak mengenai gizi seimbang melalui kegiatan bekal sehat di RAM Kauman Wiradesa? 2) Apa saja faktor yang mempemgaruhi strategi guru dalam meningkatkan pemahaman gizi seimbang melalui kegiatan bekal sehat di RAM Kauman Wiradesa? Penelitian ini bersifat deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian adalah sumber data primer dan data sekunder. Teknik analisis dan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah Strategi guru dalam meningkatkan pemahman gizi seimbang melalui kegiatan bekal sehat berlangsung pada saat jam istirahat.pertama yaitu persiapan sarana pembelajaran, menyampaikan tujuan pembelajaran, memberikan motivasi terhadap siswa, terampil dalam menyampaikan materi yang digunakan, memberikan kesempatan kepada siswa untuk bertanya dan faktor-faktor yang mempengaruhi strategi guru dalam meningkatkan pemahaman gizi seimbang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIndrawati, TrianaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru, Gizi Seimbang, Bekal Sehat
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.321 Bustanul Atfal
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 29 Nov 2023 09:40
Last Modified: 15 Feb 2024 03:24
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5461

Actions (login required)

View Item View Item