Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan promasi terhadap tinggkat kepuasan nasabah(Studi kasus produk tabungan sukarela koperasi pemuda buana ''Kopena'' Pekalongan

Ismaya, Devi Nur (2016) Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan promasi terhadap tinggkat kepuasan nasabah(Studi kasus produk tabungan sukarela koperasi pemuda buana ''Kopena'' Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2013112008 DEVI NUR ISMAYA BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (14MB)
[img] Text
2013112008 DEVI NUR ISMAYA BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (29MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Produk Tabungan Sukarela Koperasi Pemuda Buana "KOPENA" Pekalongan). Skripsi Jurusan Syariah Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan. Dosen Pembimbing: Tamamudin SE, MM. Secara umum tingkat kepuasan nasabah tergantung pada kualitas pelayanan yang diterima nasabah. Selain itu kepuasan nasabah juga ditentukan oleh beberapa hal diantaranya kualitas produk dan promosi. Kualitas produk jasa perbankan dapat mempengaruhi persepsi serta kepuasan nasabah. Dan dalam setiap kegiatan promosi yang dilakukan oleh lembaga keuangan, nasabah dapat mengenal dan mengetahui produk-produk jasa yang ditawarkan. Dengan demikian strategi pemasaran yang berorientasi pada nasabah, membuat perusahaan harus memahami dan memenuhi baik perilaku maupun kebutuhan nasabah untuk mencapai kepuasan nasabah. Jenis penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kuantitatif Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berupa observasi dan membagikan kuesioner pada nasabah KOPENA Pekalongan, sedangkan data sekundernya adalah buku, internet dan dokumen yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner dengan menggunakan skala likert dan pengambilan sampel dengan menggunakan teknik random sampling sebanyak 99 sampel. Kemudian dilakukan analisis data yang diperoleh menggunakan analisis regresi berganda Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai The variabel kualitas pelayanan (X₁) sebesar 4,006 Taxi sebesar 1,66 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 Sedangkan nilai The variabel kualitas produk (X2) sebesar 2,887 Tulat sebesar 1,66 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,005 lebih kecil dari 0,05 dan nilai Ta variabel promosi (X1) sebesar 1,516 < Tu sebesar 1,66 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,133 lebih besar dari 0,05 Kemudian melalui uji F bahwa variabel kualitas pelayana produk dan promosi secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sebesar 32,548 Futet 2,70 dan nilai signifikansi 0,000 <0,05 Nilai adjusted square sebesar 0,491 menunjukkan bahwa 49,1% variabel kepuasan nasabah dapat dijelaskan melalui ketiga variabel independen dalam persamaan regresi sedangkan sisanya 50,9% dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian int

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamamudin, TamamudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Produk, Promosi dan Kepuasan Nasabah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 01 Dec 2023 07:03
Last Modified: 01 Dec 2023 07:03
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5653

Actions (login required)

View Item View Item