Strategi public relations UIN K.H. Abdurrahman Wahid dalam membangun brand image sebagai perguruan tinggi yang humanis

Maolana, Teguh (2023) Strategi public relations UIN K.H. Abdurrahman Wahid dalam membangun brand image sebagai perguruan tinggi yang humanis. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
3417117_ COVER _BAB 1 DAN 5_DP.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3417117_ FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Branding dipahami sebagai usaha untuk menyediakan bisnis dengan desain atau simbol yang relevan untuk mengidentifikasi produk dan layanan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep branding UIN K.H. Abdurrahman Wahid dalam membangun citra kampus yang humanis. Objek penelitian ini adalah pimpinan kampus serta tim humas UIN K.H. Abdurrahman Wahid yang dianggap kompeten dan bertanggung jawab dalam mengkampanyekan citra kampus yang humanis. Jenis riset yang dipakai pada penelitian ini adalah penelitian lapangan deskriptif kulitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan konsep branding UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan yang didasarkan pada prinsip-prinsip moderat, humanis, dan toleransi membawa dampak positif bagi institusi ini. Pendekatan moderat menciptakan lingkungan pendidikan yang seimbang, mendorong dialog konstruktif, dan menciptakan ruang inklusi sosial. Pendekatan humanis menekankan nilai-nilai kemanusiaan, pengembangan individu, dan peningkatan pemahaman. Pendekatan toleransi menciptakan lingkungan inklusif yang menghormati perbedaan. Dampak dari konsep branding ini adalah pertumbuhan signifikan dalam jumlah pendaftar mahasiswa dan kepercayaan masyarakat. Strategi Public Relations UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan dalam membangun citra sebagai perguruan tinggi yang humanis di Indonesia melibatkan pendekatan "Push Strategy," "Pull Strategy," dan "Pass Strategy." Ini mencakup penggunaan media sosial, storytelling, komunikasi terbuka, kemitraan, kegiatan sosial, konten online, reputasi akademik, dan pengukuran evaluasi. Dengan menerapkan strategi ini, UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan dapat membangun citra yang positif, menarik minat mahasiswa yang memiliki nilai-nilai kemanusiaan yang kuat, dan memberikan dampak positif pada masyarakat dan komunitas di sekitarnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPrasetya, DimasUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Branding, public relation, uin k.h. abdurrahman wahid, humanis
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.5 Pers dan Media Massa Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 300 Sociology and Anthropology(Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: UIN Gus Dur FUAD
Date Deposited: 04 Dec 2023 02:07
Last Modified: 19 Feb 2024 09:44
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5663

Actions (login required)

View Item View Item